Posted by : M Zaini Z Selasa, 08 Oktober 2019




Judul: Beruang Kutub dan Panda (Panda & Polar Bear)
Penulis dan pelukis: Matthew J. Baek
Penerjemah: Stela April
Penerbit: Kid Classic

Alkisah, ada dua ekor beruang. Yang satu adalah beruang panda, yang satu lagi beruang kutub. Sesuai dengan namanya, beruang panda tinggal di daerah yang hijau berumput, dan beruang kutub tentu saja tinggal di daerah bersalju.
Keduanya terpisah oleh sebuah tebing yang sangat tinggi. Rasanya tak mungkin mereka bertemu. Namun, beruang kutub merasa penasaran akan apa sebenarnya yang ada di balik tempat tinggalnya yang bersalju itu. Saking penasarannya, ia berjalan sampai ke tepi tebing itu dan … bluk! bluk! bluk! ia terjatuh ke tempat yang berlumpur. Ow, rupanya di tempat ia jatuh itu ia bertemu dengan beruang panda. Lalu apa yang terjadi selanjutnya? Apakah beruang panda tahu bahwa ia sebenarnya beruang kutub? Maklum, seumur-umur beruang panda itu kan belum pernah bertemu dengan beruang kutub ….
Sewaktu mengambil buku ini dari rak toko buku dan membawanya ke meja kasir, terus terang aku tidak terlalu berharap akan mendapati sisi menarik dari buku ini. Tetapi rupanya aku keliru, buku ini menarik sekali. Ceritanya unik. Ide yang diangkat dari buku cerita ini adalah mengenai betapa menariknya perbedaan itu.
Jika melihat profil pendek mengenai penulis buku ini, Matthew J. Baek, buku ini ditulis berdasarkan pengalamannya sebagai orang pindahan. “Ia menyadari bahwa perbedaanlah yang membuat orang-orang menjadi menarik”.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © ZEN YEAGER'S BLOG - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -